Rabu, 04 Juli 2012

11 Wasiat Rasulullah

Sobat, kita belajar agama lagi ya . . . 
Sebelum meniggal dunia Rasulullah SAW berwasiat kepada kita sebagai umat beliau dalam rangka memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT. Diantara Wasiat beliau adalah sebagai berikut :

1."Sungguh saya telah meninggalkan sesuatu kepadamu yang apabila hal itu kau pegang teguh, kamu tidak akan sesat selam-lamanya, yaitu kitab Allah dan sunnah rasulNya." (HR.Al-Hakim)

2.“Berpeganglah kepada sunnahku dan sunnah para Khulafa’ Rasyidin yang mendapat petunjuk” (HR.Ahmad)

3.“Wahai Fatimah binti Muhammad, mintalah harta kepadaku apa saja yang kau hendaki, karena diriku tak berguna bagimu sedikit pun di sisi Allah.” (HR.Al-Bukhari)

4.“Barangsiapa taat kepadaku berarti ia taat kepada allah dan barangsiapa durhaka kepadaku berarti ia durhaka kepada Allah.” (HR.Al-Bukhari)

5.“Janganlah kamu mengagunganku seperti yang diperbuat oleh orang-orang Nasrani  terhadap Isa bin Maryam, karena sebenarnya aku ini tidak lebih dari hamba Allah. Sebut saja aku ini hamba Allah dan Rasul-Nya.” (HR.Al-Bukhari)

6.“Allah melaknat orang-orang Ayhudi karena mereka menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai masjid dengan memakamkan mereka di dalam masjid.” (HR.Al-Bukhari)

7.“Barangsiapa mendustakan diri saya (mengatakan sesuatu hal dari saya padahal saya tidak mengatakannya) maka bersiap-siaplah ia msuk neraka.” (HR.At-Tirmidzi)

8.“Sungguh saya tidak berjabat tangan dengan wanita (selain mahram).” (HR.At-Tirmidzi)

9.“Siapa yang tidak menyukai sunnahku ia tidak termasuk golonganku.” (Muttafaqun ‘Alaih)

10.“Ya Allah, aku mohon perlindungan-Mu agar aku dijauhkan dari ilmu yang tidak berguna (ilmuyang saya tidak amalkan, saya tidak ajarkan dan tidak pula mengubah akhlak saya).” (HR.Muslim)

11.“Barangsiapa mengerjakan suatu amal tanpa dasar perintah dari kami, maka amalnya itu tidak diterima.” (HR.Muslim)

(Dinukil dari buku “Bimbingan Islam untuk Pribadi dan Masyarakat”,Syaikh Muhammad bin jamil Zainu,hal.75)

Nah sobat, itu tadi sedikit ilmu yang bias saya bagikan semoga berkah dan bermanfaat ya 
Terima Kasih anda Telah Membaca 11 Wasiat Rasulullah
“Pembaca yang Baik Meninggalkan Komentar” (MJ)

2 komentar: